Selasa, 11 Agustus 2015

Great New Xenia Reinkarnasi Xenia


PALEMBANG, RP – PT Astra Daihatsu Motor, selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), rencananya hari ini, Rabu (12/8), akan meluncurkan varian baru Great New Xenia. Mobil kembaran Toyota Avanza ini mengalami reinkarnasi. Daihatsu melakukan perubahan total baik dari tampilan bodi, dasboard hingga mesin.
Encar selalu authorized diler Daihatus Palembang bahkan sudah memajang unit terbaru ini sejak Selasa sore (11/8) di dilernya jalan Angkatan 45 Palembang. Tipe menengah dan tipe paling tinggi dipajang sekaligus.
Operasional Manager Encar Palembang David Susilo mengatakan, Great New Xenia yang akan diluncurkan ini mengalami perubahan total. Hanya beberapa bagian bodi yang tidak mengalami perubahan, sementara suspensi, rangka, hingga mesin dirombak total. “Perombakannya sekitar 70 persen menjadi Great New Xenia dari sebelumnya Xenia,” kata David saat dibincangi Radar Palembang dikantornya Selasa (11/8).
Menurutnya, Xenia pertama kali hadir tahun 2003 lalu, dan telah beberapa kali mengalami perubahan, namun untuk perubahan total baru kali ini terjadi. ATPM nampaknya ingin memberikan sentuhan baru untuk mengembalikan era kejayaan Xenia. “Beberapa tahun lalu, Xenia sempat merajai penjualan kendaraan roda dua di kelas MPV Low, namun dua tahun terakhir sedikit mengendur, namun saya yakin hadirnya produk baru ini akan menjadi jawaban atas kelesuan pasar saat ini,” jelasnya.
Perombakan 70 persen komponen mobil bukanlah perkara kecil, makanya Daihatsu sangat optimis produk ini bisa bersaing di pasar. Perubahan ini juga bisa mendorong Xenia sedikit naik kelas, meski dari segi jenis tetap di segmen MPV low, namun dari sisi interior dan eksterior jauh lebih mewah, karena mengadopsi mobil Terrios.
Dari varian yang terpajang, terlihat mesin 1.329 cc berkode 1NR-VE terbaru menggusur posisi K3-VE. Mesin baru ini menggunakan teknologi dual VVT-i terbaru untuk meningkatkan tenaga mesin lebih baik serta efisiensi dari segi bahan bakar.
Selain itu juga mobil ini sudah dilengkapi Throttle by Wire layaknya Nissan Grand Livina sehingga Xenia baru tidak memakai kabel mekanis lagi, sehingga berefek ke efisiensi bahan bakar.
Selain itu, update terbaru Great New Xenia adalah cluster instrument yang bergaya baru dan stylish dengan menampilkan iluminasi cahaya. MID Great New Xenia baru ini sudah dilengkapi dengan Average (AVG) dan Range terbaru.
“Desain eksterior varian paling rendah tipe D minus lampu kabut, sein pada spion, gril berkelir hitam, serta menggunakan pelek kaleng yang ditutup dop. Di kabin belum ada headunit namun jok sudah dilapisi bahan baru berwarna coklat, sementara untuk tipe paling tinggi sudah lengkap,” katanya.
Great New Xenia juga dilengkapi dengan dua warna baru. Selain warna utama yang sudah ada seperti putih, hitam, Silver dan lainnya, varian anyar ini juga sudah ada warna baru coklat dan biru. Ini tentu sudah disesuaikan dengan permintaan pasar. “Khusus di Encar, tahap pertama kami sudah menerima distribusi sebanyak 25 unit all varian, sementara untuk inden sudah ada 10 konsumen. Dengan produk baru ini kami yakin penjualan Xenia bisa naik 40-50 persen,” tutupnya. (iam)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar