Senin, 10 Agustus 2015

Vespa Merah Putih


 PALEMBANG, RP - Ada-ada saja ulah produsen kendaraan untuk meningkatkan penjualannya. Memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan RI ke 70, CV Union Motor selaku diler resmi Vespa, menghadirkan Vespa Merah Putih. Beberapa jenis motor Vespa dan Piaggio warna khas bendera RI, dipajang di showroom membentuk lingkaran.
Tampilan ini merupakan suasana baru yang disajikan. Sebab, untuk menampilkan varian warna merah putuih, Vespa harus mengerahkan pegawai untuk menganggut motor warna merah dan putuh dari gudang. Hasilnya, cukup menarik. Semua pengunjung terkesima dengan dua corak warna motor yang begitu mencolok. Meski ada varian warna lain yang tetap dipajang di sorum, namun motor warna merah putih menjadi pusat perhatian pengunjung.
Sebetulnya, dari sisi unit, tidak ada varian baru yang ditampilkan. Semua produk adalah produk lama, seperti Piaggio Liberty, Vespa Srint, Vespa Primavera dan tipe lain, dengan tampilan warna yang cukup menarik perhatian. Apalagi di bagian samping tempat aksesoris khusus Vespa, turut pula dipajang produk yang semuanya menggangkat warna merah dan putuh.
Sales Counter Vespa Palembang, Angel Setiawan mengaku, tampilan khusus khas kemerdekaan ini sudah disajikan sejak beberapa hari lalu. “Kami hanya ingin menampilkan suasana berbeda. Tidak ada progam khusus untuk menyambut kemerdekaan, sebab Vespa baru saja selesai melaksanakan progam penjualan,” katanya.
Manager Operasional Union Motor Erwin Wijaya mengungkapkan, usai lebaran ini, Vespa mengalami peningkatan penjualan cukup signifikan. Rata-rata penjualan mencapai 15 unit perbulan. Ini tentu mengalami kenaikan dari sebelum lebaran. Sebab kala itu penjualan perbulan maksimal 11 unit.
Tingginya angka penjualan pasca lebaran, karena didorong oleh progam promosi berupa potongan harga dan pemberian voucer belanja bagi setiap pembeli Vespa. Selain itu, turut pula diakibatkan hadirnya varian terbaru jenis Vespa 1125 cc dengan harga di bawah Rp30 jutaan. “Kini menyambut kemerdekaan, kami memajang unit dengan warna khas bendera RI. Beberapa varian warna merah dan putih sengaja kami tampilkan di sorum beberapa hari kedepan,” katanya. (iam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar